Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Monday 15 June 2015

Cara Jitu Mengatasi Malas Menulis Artikel Blog

Ketika anda sudah menyukai suatu hal, pada awalnya pasti anda akan terus menekuni dan tidak berpling dari hal tersebut, tetapi pasti pada suatu saat anda akan merasa bosan dan malas untuk menukuninya lagi, Itu sudah hukum alam. Begitu juga dengan seorang blogger pasti ada kalanya seorang blogger merasa bosan untuk nge-blog. Jika hal ini berlangsung beberapa hari saja tidaklah masalah, tetapi bagaimana jika rasa malas ini berlangsung hingga mingguan, bulan atau tahun? Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan blog anda.

Untuk itu, malas boleh saja karena memang rasa malas ini akan datang walaupun tidak diharapkan sekalipun, tetapi ingat, jangan terlalu terlena dengan kemalasan, lawan rasa malas itu agar tidak berefek kepada anda ataupun blog yang sobat kelola.


Cara Jitu Mengatasi Malas Menulis Artikel Blog

Rasa malas ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang menurut saya diantaranya:

1. Tidak ada inspirasi untuk menulis
Mungkin semua blogger pernah mengalaminya, dimana kita harus berfikir kerar tetapi tidak ada ide yang muncul. Jika ini sudah terjadi, kebanyakan bara blogger akan merasa putus asa yang berujung malas menulis. Sebenarnya banyak sekali indtirasi yang bisa kita dapatkan untuk menulis blog seperti, dari internet, buku ataupun kehidupan. So, jangan mudah putus asa.

2. Kegiatan Lain
Kegiatan yang saya maksud disini tentu saja lebih menyenangkan daripada blog. Jika saya disuruh memilih, saya juga pasti memilih kegiatan yang lebih menyenagkan. Jika anda sudah senang dengan kegiatan lain tersebut, secara berangsur pasti anda akan menyebut blog adalah suatu hal yang tidak seru, membosankan dan tidak harus untuk diteruskan. Menekuni kegiatan lain selain blog sangat diperbolehkan teapi jangan sampai anda melupakan blog yang sobat miliki.

3. Target Yang Susah Dicapai
Semua blogger pasti mmiliki target untuk blognya, dan tidak semua blogger bisa mencapai targetnya, saya adalah salah satunya. Target yang dari awal saya tanam pada blog ini belum menampakkan hasil. tetapi saya tidak akan menyerah, saya yakin, suatu saat, target saya pasti akan tercapai. Begitu juga dengan anda,belum tercapainya sebuah target, bukanlah sebuah akhir dunia, utuk itu teruslah berjuang dan saa ucapkan " Mari kita berjuang bersama".


Di atas hanyalah 3 dari segudang hal yang bisa menyebabkan anda malas menulis. Untuk itu jika anda sudah terjangkit penyakit ini, langunglah berobat jangan sampai penyakit malas ini menjadi stadium 4 dan bisa berakibat sangat fatal. Berikut dibawah ini beberapa Cara Jitu Mengatasi Malas Menulis Artikel Blog.

1. Rajin Membaca Untuk Inspirasi

Seperti kata orang terdahulu, "semakin banyak membaca, semakin banyak inspirasi yang mengalir". Jika anda adalah tipe orang yang suka membaca, tentu tidak akan sulit untuk mendapatkan inspirasi menulis artikel. Tetapi bagaimana jika anda tipe orang yang sebaliknya? Hal ini adalah sesuatu yang sangat sulit, tetapi bukan tidak mungkin hal tersebut bsa dilakukan. Mulailah dengan cara yang mudah. carilah buku atau web yang mengingkatkan gairah membaca anda. seperti dengan layout buku yang unik atau terdapat gambar-gambar yang menarik akan semakin meningkatkan gairah membaca anda. Membaca ini tidak berlaku untuk inspirasi membuat artikel saja, lebih dari itu, bahkan dengan membaca, anda bisa merubah dunia.

2. Motivasi

Jika anda sudah merasakan gejala penyakit malas menulis, mulailah motivasi diri anda dengan hal hal yang menjadi dasar anda ngeblog. misal anda ingi menjadi blogger terkenal, anda pikirkan apakah anda akan bisa menjadi seorang blogger terkenal dengan memiliki penyakit malas ini? mungkin ada yang menyepelekan pertanyaan saya ini, dan saya yakin orang yang menyepelekan pertanyaan saya sudah mulai terjangkit penyakit malas. Tidak ada satupun orang di dunia ini sukses dengan bermalas malasan. Ingat itu.

3. Beristirahat

Ada kalanya tubuh sobat merasakan capek menulis artikel. Beristirahatlah dan jangan pikirkan apapun yang berkaitan dengan dunia blog. Dengan beristirahat, pikiran anda akan tenang dan lebih mudah untuk mendapatkan ide untuk membuat artikel blog. Memaksakan diri unuk menulis jika dilakukan secara terus menerus juga tidak baik untuk kesehatan anda karena anda berjam-jam memandang layar monitor yang bisa memyebabkan mata lelah. Jadi, beristirahatlah dengan cukup.


4. Bertukar Pengalaman Dengan Sesama Blogger

Dengan bertukar pengalaman, secara tidak langsing anda akan mendapatkan bekal dari sesama blogger. Jika bekal itu baik, tanakanlah itu kedalam diri anda dan jika bekal itu buruk maka buangah jauh-jauh. Dengan memiliki bekal dari sesama blogger, saya yakin anda akan merubah diri dan berkeinginan untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Jika ini sudah tertanam pada diri anda, jangankan membuat 1 artikel membuat 10 artikel pasi akan terasa ringan.

Baca Ini Juga:


Malas adalah suatu hal yang tidah baik, terus kuatkan niat dan memiliki prinsip yang kuat, akan membantu anda agar ternindar dari sifat buruk ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Jitu Mengatasi Malas Menulis Artikel Blog

3 komentar:

  1. selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
    dan jangan lupa di http://selltiket.com

    mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

    ReplyDelete
  2. Sering terjadi sama saya kadang sangat malas sampe lupa punya blog. Tp mudah mudahan saya bisa bangkit

    ReplyDelete