Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Saturday 6 June 2015

7 Tips Mudah Menjadi Seorang Blogger Terkenal

Siapa yang tidak ingin terkenal, terutamaa dalam bidang yang sedang digeluti? tentu semuanya ingin terkenal. Tidak terkecuali seorang bloger, bahkan ada ada orang yang menggeluti dunia blog dengan tujuan bisa terkenal. Hal ini bukanlah hanya sebuah khayalan yang hanya bisa terjadi dalam mimpi semata karena saat ini sudah banyak para blooger yang sukses membuat namanya melejit didunia maya ataupun didunia nyata.

Tentu mereka memiliki kualitas, tentu mereka memerlukan waktu, tentu mereka pernah jatuh, tetepi karena semangat dan pantang menyere, perjuangan mereka tidak sia-sia. Kaliini akan aya bagikan beberapa tis yang bisa membantu anda agar bisa menjadi blogger terkenal. Berikut tipsnya:

7 Tips Mudah Menjadi Seorang Blogger Terkenal


1. Berikan Sesuatu Yang Berbeda/ Belum Pernah Ada

Masyarakat tidak menyukai sesuatu yang monoton, mereka sekarang sudah bisa membedakan mada yang memiliki kualitas dan belum memiliki kualitas. Jika anda hanya memberikan sesuatu yang itu - itu saja, tentu anda akan kalah saing dengan blogger lainnya, mengingat saat ini banyak sekali para blogger yang berlomba-lomba memberikan sesuatu yang baru kepada pengunjung, belum lagi anda harus bersaing dengan para blogger pemula yang bahkan lebih memiliki jiwa kreatif. Memberikan sesuatu yang berbeda ini tidaklah mudah, perlu waktu dan faktor diri anda juga sangat menentukan, jika anda sudah berfikir dan menanamkan niat untuk berubah, tidak ada yang tidak mungkin. Banyak sekali cara yang bisa membuat anda untuk memberikan seuatu yang berbeda contohnya, dengan membaca buku, jalan-jalan di internet atau konsultasi dengan bloger yang sudah pro.

2. Be Yourself

Ya! Jadi diri sendiri. Masih banyak saat ini para blogger yang masih bergantung dengan tulisan orang lain seperti, meniru gaya tulisan, gaya bahasa ataupun keseluruhan dalam arti lain menjiplak. Padahal hal seperti ini akan membuat anda merasa tidak nyaman ataupun selalu merasa was-was karena anda tidak bisa bebas. menjadi diri sendiri tidak terlalu sulit sebenarnya, anda hanya perlu memantapkan diri sebagai seorang blogger. Jangan takut jika pengunjung tidak menyukai gaya tulisan anda. Justru para pengunjung lebih menyukai tulisan apa adanya yang tentu tidak dimiliki blogger lainya.

3. Buatlah Target - Tercapai - Jangan Cepat Puas

Masih ingat dengan pepatah " di atas langit masih ada langit ",  sebesar-besarnya anda sekarang, pasti masih ada yang lebih besar dari anda. Membuat suatu target memang di haruskan untuk seorang blogger, dan jika target sudah tercapai, kesalahan terbesar seorang blogger adalah cepat merasa puas yang bisa memicu kesombongan/keangkuhan karena merasa diri paling hebat. Tetap rendah hati dan dan tidak sombong adalah kunci utamanya. Ingat! pengunjung tidak akan suka dengan para blogger yang sering memamerkan sesuatu hal yag baru ia capai, yang mereka suka adalah dengan blogger yang sukses, tetapi tidak lupa diri dan tetap rendah hati.

4. Jangan Berhenti Dari Blog Terlalu Lama

Jika anda sudah memiliki pengunjung setia, jangan sesekali anda vakum dari blog terlalu lama. Hal ini sangat fatal, para pengunjung lebih suka dengan sesuatu yang update. Jika mereka sudah memiliki suatu blog yang mereka anggap bagus, pasti tidak akan mudah bagi mereka melepaskan blog tersebut. Tetapi bagaimana jika blog yang mereka ikuti sudah tidak ada kabar yang jelas, artikel hanya itu saja, komentar tidak ada yang membalas, dihubungi tidak ada respon. Tentu mereka akan berpaling dan mencari penggati baru. Kehilangan 1 pengunjung setia, akan sangat susah unyuk mencari satu pengunjung setia lainnya, ingat itu.

Baca juga : Ini Akan Terjadi Jika Anda Tidak Update Blog Lebih Dari 1 Bulan

5. Gunakan Nama Anda Pada Domain Blog

Ini adalah salah satu cara efektif yang bisa membuat anda menjadi blogger terkenal. Banyak sekali blogger terkenal yang menggunakan namanya pada domain blog sebut saja, Mas Sugeng, Mas Yadi, Arlina Fitriyani dan masih banyak lagi. Dengan megunnakan nama anda pada domain blog, akan membuat para pengunjung hafal dan mengingatnya dalam memori apalagi jika nama anda tidak terlalu sulit untuk diingat atau diucapkan. Pasti akan membuat para pengunjung lebih mudah mengenal anda.

6. Rajin Promosi Blog

Tidak akan mudah terkenalnya suatu blog di masyarakat tanpa adanya sebuah promosi. Secara tidak langsung dengan semakin terkenalnya blog anda, nama anda juga akan semakin dikenal. Lakukanlah promosi dimana-saja di media sosial, teman, kerabat ataupun di forum-forum besar seperti Kaskus. Tapi ingat, promosikanlah blog anda sesuai pada tempatnya misalnya pada thread bertema blogger di forum, pada grup blogger media sosial ataupun kepada teman anda yang suka dengan dunia blog. Jangan berpromosi pada saat yang tidak tepat, karena hal tersebut hanya akan membuat orang yang ingin menjadi target anda merasa tidak nyaman.

7. Balaslah Komentar Pada Semua Artikel

Banyak para blogger yang tidak memperhatikan hal ini. Padahal dengan adanya komentar yang ditujukan kepada artikel anda, akan memberikan nilai tersendiri untuk artikel yang anda buat. Seperti artikel anda dinilai berkuaitas, mudahnya mesin pencari mengindek artikel anda, atapun anda dikenal pribadi yang tidak sombong/baik. Untuk itu balaslah setiap komentar pada blog anda. Jangan malas ya!

Baca juga:

* 5 Penyebab Gagalnya Para Blogger Pemula
* Asem Manisnya Menjadi Seorang Blogger
* Perhatikan Hal Berikut Untuk Menjadi Seorang Blogger

Tidaklah mudah menjadi seorang blogger terkenal, memiliki atitude baik dan berikan yang terbaik, akan semakin memudahkan anda menjadi blogger yang dikenal banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tips Mudah Menjadi Seorang Blogger Terkenal

4 komentar:

  1. Infonya sangat bermanfaat ...sya pemula gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan, semoga agan bisa jadi blogger yang populer setelah baca artikel ini, hehehe :D

      Delete
  2. Berarti ini ya yg membuat saya tidak terkenal, hhmmm. Patut dicoba nih tips2nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, bisa jadi mas Irfan. Monggo di coba tipsnya biar bisa terkenal :D

      Delete