Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Sunday 29 March 2015

Cara Mudah Mengembalikan Taskbar Dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows

Selamat Minggu Sore untuk semua sobat blogger. Setelah artikel sebelumnya saya bahas Bagaimana Cara Mengatasi Program/software Yang Not Responding Pada Windows, untuk artikel kali ini yang akan saya bagikan tentang Cara Mudah Untu Mengembalikan Taskbar dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows.


Kejadian ini terjadi kepada saya beberapa hari yang lalu Windows yang saya gunakan hanya ada Wallpaper yang saya pasang, shortcut yang biasanya saya letakkan rapi di kiri desktop tiba-tiba hilang. Taskbar yang ada tombol Start dan program yang sering saya gunakan juga hilang entah kemana. Sayapun tidak bisa mengklik apapun, bahkan tombol klik kanan saya juga tidak bisa memunculkan pop up.

Cara Mudah Mengembalikan Taskbar Dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows


Saya gelisah, resah, rasanya hati ini tak karuan *lebay , dan saya kembali flashback, apa yang sudah saya lakukan pada windows saya, setelah lama berfikir akhirnya saya tahu penyebabnya. yaitu karena saya menghapis explorer.exe pada Task Manager.

Setelah curhatan saya yang tidak jelas sudah selesai, mari kita mulai.

1. Sobat buka dahulu Task Manager yang ada pada Windows Sobat, juka belum tahu, sobat bisa menekan tombol CTRL + Alt + Del. Sebenarnya sobat juga bisa membuka Task Manager ini pada Task Bar, berhubung Taskbar sobat hilang, jadi kita ambil cara yang pertama saja.
2. Setelah Task Managernya Terbuka, Sobat Masuk Ke Pilihan Processes (untuk lebih jelas, lihat pada gambar di bawah ini)



Cara Mudah Mengembalikan Taskbar Dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows

3. Kemudian sobat klik File pada menu bar yang ada pada kiri atas. Kemudian sobat pilih New Task (Run...)

4. Selanjutnya setelah itu akan muncul jendela kecil Create New Task
5. Ketikkan " explorer.exe " pada kolom Open, kemudian Klik Ok atau Enter



Cara Mudah Mengembalikan Taskbar Dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows

6. Setelah selesai, semua shortcut dan taskbar yang hilag tadi akan kembali seperti sedia kali.

Semoga artikel ini dapat membantu sobat Dherma-Technology Semua.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengembalikan Taskbar Dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows

14 komentar:

  1. Mau sih kembali tapi kenapa ya setelah di sutdown kembali black screen lagi mohon bantuanya gan

    ReplyDelete
  2. izin share di blog saya kang

    ReplyDelete
  3. Itu step nya kurang di restart setelah melakukan hal yg diatas. Kalo laptop saya harus di restart dlu baru ada.. Terima kasih sudah ngeposting ini, berguna bgt

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. udh sy coba tp gak bisa...

    ReplyDelete
  6. Wahhhh....makasih infonya sangat membantu......salam sukses selalu buat blogger ini.

    ReplyDelete
  7. gak berguna, percuma hanya sebentar setelah itu ngeblank lg

    ReplyDelete