Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Tuesday 2 June 2015

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Anda Mencari Pengunjung Blog

Blogging merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan menurut saya. dengan blogging setiap hari, membuat kualitas tulisan saya semakin baik, selain itu saya juga mendapatkan teman-teman yang tentu ahli dalam bidang blog ini. Mungkin ada yang bertanya-tanya dan merasa aneh dengan judul artikel ini. Jika anda pembaca setia blog ini tentu tidak akan asing lagi denga kata " sobat ". Nah, saya akan menghilangkan jauh-jauh kata itu ke laut, saat ini saya akan menggantinya dengan kata " anda " yang menurut saya lebih sopan dan universal. 

Oke, kembali ke topik pebahasan, kenapa saat ini banyak para blogger pemula yang sangat memikirkan visitor padahal blog yang ia buat masih seumur jagung? hal ini tidak akan bisa terjawab pasti ada yang ingin pamer, untuk dipasangkan iklan sehingga cepat dapat uang hingga ingin membuat blog mereka cepat terkenal. Sebenarnya untuk mendatangkan blog tidaklah harus terburu-buru, hal ini hanya akan membuat semakin jeleknya kualitas blog anda dimata mesin pencari.


Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Anda Mencari Pengunjung Blog

Mungkin ada pertanyaan yang muncul " bagaimana jika saya sudah telanjur? ". Ini juga merupakan pertanyaan yang saya tanyakan di forum-forum blogger karena saya juga pernah mengalami hal ini. Jawaban yang bisa saya rangkum adalah jika suatu blog sudah terlanjur dikelola secara tidak benar ini tidak perlu untuk menghapus semua artikel yang sudah dibuat. Yang harus dilakukan adalah jangan mengulangi kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya.

Sekilas artikel ini hampir sama dengan artikel saya sebelumnya. Baca : Kesalahan-Kesalahan Seorang Blogger Pemula Yang Harus Dihindari. Tetapi jika di perhatikan, kedua artikel ini sangatlah berbeda dari segi judul maupun isi. Langsung saja, apa saja hal yang harus diperhatikan blogger pemula sebelum mencari pengunjung? 

1.  Tingkatkan Kualitas Tulisan

Semakin bagus kualitas tulisan yang ada pada suatu blog semakin besar kesempatan untuk megambil hati mesin pencari, begitu juga sebaliknya. Seperti yang kita tahu bahwa mesin pencari adalah pusatnya orang - orang untuk mencari informasi. Jika blog anda mendapatkan posisi puncak dalam mesin pencari, semakin banyak pengunjung yang akan singgah di blog anda. Jadi dapat disimpulkan jika blog anda memiliki tulisan yang berkualitas, anda tidak perlu untuk bersusah payah mencari pengunjung karena mereka akan datang dengan sendirinya.

2. Konsisten

Banyak sekali para blogger pemula yang mudah menyerah, ketika apa yang mereka tergetkan dalam beberapa waktu tidak tercapai, pasti mereka akan melampiaskannya ke dalam blog mereka seperti menurunya kualitas tulisan sampai ogah - ogahan nge-blog. Apakah dengan begini akan membuat target tersebut akan tercapai? Please.. tidak akan mungkin. al tersebut akan langsung berimbas pada menurunnya trafik blog. Sehingga memiliki jiwa konsisten ini sangat diperlukan untuk seorang blogger, khususnya untuk seorang blogger pemula agar tidak mudah terbawa arus.

3. Tanamkan Jiwa Anti Plagiat

Plagiat adalah meniru apa yang dilakukan orang lain baik itu style, karya, sikap atau apapun tanpa izin. Banyak para blogger pemula yang melakukan hal ini. Alasannya : bisa mendapatkan kualitas tulisan tanpa berfikir, tidak capek, tidak banyak membuang waktu  ataupun supaya blognya terlihat update. Padahal secara tidak langsung apa yang mereka lakukan adalah merusak blog yang mereka miliki. Dengan penuhnya blog anda dengan artikel copy - paste, hal tersebut akan berdampak buruk pada trafik blog,hilangnya blog pada mesin pencari, bahkan hal yang lebih parah adalah jika blog yang sobat ambil artikelnya terproteksi, blog sobat bisa dilaporkan dan di banned oleh pihak blogger. 
Jika anda kesusahan dalam menulis artikel yang berkualitas, terus belajar dan bertanya adalah solusinya.

4. Bertanya, Bertanya dan Bertanya

"Malu bertanya, sesat di jalan" begitulah pepatah mengatakan. Ini juga berlaku untuk para blogger pemula. Kesalahan para blogger pemula adalah malu bertanya, padahal wawasan mereka tentang dunia blog sangatlah sedikit, hal ini tentu berimbas langsung pada blog yang mereka kelola. Dengan bertanya, akan menambah wawasan kita yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu. Banyak sekali tempat yang bisa di manfaatkan untuk menggali ilmu dari para master blogger seperti di forum-foru blogger yang berceceran di internet, media sosial atau berbaur langsung di komunitas-komunitas yang ada di daerah anda.

5. Tidak Mudah Menyerah

Mengelola blog yang baik tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu perjuangan, kesungguhan serta waktu untuk membuat blog anda besar. Tetapi untuk sebagian besar para blogger pemula, hal ini menjadi cobaan tersendiri dimana jika ada masalah pada blog yang mereka kelola pasti akan mengeluh dan malas untuk nge-blog lagi. Para master blogger yang sekarang sudah sukses pasti juga pernah mengalami masa-masa tersebut tetapi mereka tidak mudah menyerah yang membuat mereka seperti sekarang. Ingat, di dunia ini tidak ada yang instan perlu perjuangan dan waktu untuk mendaatkannya dan jangan lupa doa.

Jika anda sudah memiliki kelima hal di atas, pengunjung tidak usah dicari juga pasti sudah akan datang dengan sedirinya. Kelima hal di atas juga tidak akan mudah di jalani, pasti akan ada rintangan yang datang tetapi itulah tahapan seseorang yang akan sukses. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Anda Mencari Pengunjung Blog

0 komentar:

Post a Comment