Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Thursday 8 March 2018

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari

Sebagai seorang muslim yang taat, tentu kita di tuntut untuk selalu dekat dengan Sang Pemilik Hati, Al-Ghaffar, Allah SWT. Namun, ketika kita memutuskan untuk beriman kepada Allah, bukan berarti tidak ada halangan. Akan ada masa dimana iman kita turun, akan ada masa dimana kita malas, akan ada masa dimana kita lalai dengan perintahNya. 

Lebih lagi jika latar belakang kita yang berawal bukan dari orang "tidak baik" dan masih dalam proses Hijrah. Hal tersebut sangatlah biasa terjadi, dimana iman kita akan naik dan turun. Ada kalanya di saat iman seorang hamba sedang dalam titik tertinggi, maka berburu amal setiap hari adalah biasa, dan sangat mudah untuk dilakukan. Namun, ketika kita dalam keadaan futur, membuka Al Qur'an pun akan terasa berat. 

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
 Banyak faktor yang membuat kita lalai, salah satunya adalah malas. Dan apabila si "malas" ini berkolaborasi dengan suatu benda bernama "smartphone". Mereka akan menjadi super power yang akan sangat sulit dikalahkan. Dan syaitan juga akan masuk didalamnya membuat kita semakin lupa akan kewajiban yang harus kita laksanakan. 

Apa yang harus kita lakukan?

Mintalah pertolongan kepada Allah SWT. Bermohonlah kepadaNya untuk selalu di hindarkan dari perbuatan maksiat.

Selain itu, kita juga dapat melakukan pencegahan dengan melakukan sesuatu hal yang lebih baik, ubah kebiasaan lama. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak memberikan manfaat yang ada di Android kita. Karena aplikasi-aplikasi tersebut lah yang melalaikan kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

Gantilah dengan aplikasi-aplikasi Islam yang jauh memberikan manfaat kepada kita untuk senantiasa beribdah dan mengingat Sang Khaliq. Karena dengan adanya aplikasi islam tersebut di HP kita, maka kegiatan kita yang tidak mendatangkan manfaat akan semakin berkurang dan lebih sering membuka aplikasi-aplikasi islam tersebut untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi.

Berikut rangkuman 5 Aplikasi Android Islam Terbaik versi Dherma Technology yang saya jamin tidak akan pernah menyesal jika anda menginstalnya. Justru anda akan senang karena anda akan semakin dekat dengan Allah dengan sering membuaka aplikasi tersebut, In syaa Allah.

1. Al Haqq

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari


Al Haqq adalah aplikasi yang belum lama dirilis. Namun dengan fitur yang ditawarkan di dalamnya membuat saya menetapkannya pada halaman utama. Ini adalah aplikasi Dzikir terbaik menurit saya. Di dalamnya terdapat kumpulan Dzikir Pagi, Petang, dan Dzikir Sesudah Shalat. Al Haq juga memiliki kumpulan Doa Harian dari mulai kita bangun tidur hingga tidur lagi (Lengkap). 

Tampilan Al Haqq

Di halaman utama juga terdapat gambar grafis yang berisi nasihat, hadist hingga potongan ayat Al Qur'an yang sedap di pandang mata, sehingga kita mudah untuk memahaminya. Namun  fitur yang paling bagus dan wajib untuk di kembangkan adalah Jadwal Kajian. Sayangnya saat ini Al Haqq hanya membagikan jadwal yang ada di kota-kota besar saja. Semoga kemudian hari jadwal kajiannya bisa merata hingga seluruh Indonesia. Aamiin.

Anda bisa langsung mendownload aolikasi Al Haqq di Playstore, atau klik DISINI 

2. Satu Hari Satu Hadis

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari

Hadist adalah segala perkataan, perbuatan, ketetapan, dan persetujuan dari Nabi Muhammad yang dijadikan ketetapan atau hukum dalam agama Islam. Dengan begitu hadist ini sangat penting untuk di pelajari dan di terapkan dalam kehidupan dan menempati posisi kedua setelah Al-Qur'an. Jumlah hadist yang sangat banyak adalah satu dari seribu alasan kenapa kita malas mempelajarinya.

Lalu, bagaimana jika belajar 1 hari satu hadist? Tidak sulit bukan?

Di era modern saat ini sangat mudah untuk belajar apapun, termasuk mempelajari hadist. Jika anda merasa berat untuk mempelajari hadist. Saat ini sudah ada aplikasi yang dapat mempermudah anda, dan dapat anda download secara GRATISS TISS.

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
Tampilan Satu Hari Satu Hadist

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
Tampilan Satu Hari Satu Hadist

Nama aplikasi ini adalah Satu Hari Satu Hadis. Sesuai namanya, kita akan diberikan 1 hari, satu hadist yang berbeda dalam bahasa arab dan bahasa indonesia. Selain itu, kita juga di jelaskan apa pesan yang terkandung dalam hadist tersebut sehingga akan memudahkan kita untuk memahaminya. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur "Search", sehingga mempermudah kita untuk mencari hadist yang ingin kita cari.

Anda bisa langsung mendownload aplikasi Satu Hari Satu Hadis di Playstore, atau klik DISINI

3. Bacaan Sholat Lengkap
5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
Sholat adalah salah satu ibadah wajib umat muslim dan menjadi rukun islam kedua setelah syahadat. Sayangnya walaupun begitu, banyak sekali orang yang mengerjakan sholat tapi tidak mengerti arti dari bacaan shalat. Padahal dengan mengetahui arti bacaan shalat akan membuat kita lebih khusyuk dalam membaca kata demi kata.

Namun, tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat memudahkan anda untuk memahami arti dari bacaan shalat, dan disini yang kami rekomendasikan adalah aplikasi Bacaan Shalat Lengkap. 

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
Tampilan Bacaan Sholat Lengkap

Kenapa harus aplikasi ini?

Lengkap!

Itu adalah satu kata yang menggambarkan semua jawaban yang akan panjang jika saya jabarkan semuanya. Rukun Islam, Rukun Iman, Hukum-hukum Islam, Wudhu, Sunnah Sebeum Shalat, Shalat bagi Orang Sakit, Arti Bacaan Shalat, Gerakan Shalat, hingga Macam-macam Shalat Sunnah semuanya dijabarkan disini.

Sekarang tidak ada alasan lagi untuk belajar mengerjakan shalat dengan benar serta mengetahui arti bacaannya.

Anda bisa langsung mendownload aplikasi Bacaan Sholat Lengkap di Playstore, atau klik DISINI 

4. Ayat

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari

Semua muslim ingin menjadi ahli Al Qur'an, semua muslim menjadi Hafidz. Karena tuntunan hidup seorang manusia dari sebelum di lahirkan hingga alam setelah kematian dijelaskan secara lengkap di sini. Selain itu, Allah juga menjanjijan Syurga untuk para penghafal Al Qur'an dan dapat membawa 10 anggota keluarganya ke dalan Jannah. Dengan era modern saat ini kita juga dapat menghafal Al Quran melalui smartphone lho.

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
Tampilan Ayat

Aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda adalah Ayat. Selain memiliki tampilan seperti Mushaf, Aplikasi ayat ini juga dilengkapi dengan arti dari bacaan Al Qur'an. Selain itu kita juga dapat memutar audio Al Qur'an dengan berbagai pilihan Qori' internasional. Jadi anda dapat memilih sesuai dengan qori' favorit anda. Selain itu, anda juga dapat memutar ulang audionya sesuka anda.

Kelemahan dari aplikasi ini menurut saya hanya pada terjemahannya yang masih dalam Bahasa Inggris.

Anda bisa langsung mendownload aplikasi Ayat di Playstore, atau klik DISINI 

5. Muslim Pro

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari


Menurut saya ini adalah aplikasi yang wajib anda install. Terdapat berbagai fitur yang dangat bagus dan berguna untuk lebih dekat dengan Allah. Tampilannya pun sangat professional dan sederhana. Fitur yang menjadi andalan aplikasi Muslim Pro ini diantaranya Al Quran 30 juz lengkap dengan terjemahannya, jadwal shalat yang bisa anda sesuaikan dengan lokasi anda, kompilasi ayat-ayat Al Qur'an populer, Mencari Masjid terdekat, Kalender Hijriah, Asmaul Husna, Do'a do'a, Tasbih digital, dan masih banyak lagi.

5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari
Tampilan Muslim Pro

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan komunitas yang akan memudahkan anda bertanya tentang islam, mendiskusikan suatu masalah, atau juga meminta solusi untuk masalah yang anda alami.

Anda bisa langsung mendownload aplikasi Muslim Pro di Playstore, atau klik DISINI  

Berikut adalah dafta 5 Aplikasi Islam Terbaik versi Dherma Technologi Dalam Kehidupan Sehari-hari. Shalat, Al Quran, Hadist, Kajian Islam, Dzikir dan fitur-fitur keren lainnya dapat anda temukan di dalamnya.

Untuk itu, mari akhi, ukhti. kita tingkatkan iman kita, perbanyak amal shaleh. Karena kematian tidak menunggu kita tua, dia bisa datang kapan dan di mana saja. JazakAllah khairan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Aplikasi Islam Terbaik Untuk Kehidupan Sehari-hari

1 komentar:

  1. Share juga ini saya juga menemukan aplikasi islam terbaik untuk memotivasi harimu: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.innovativeryi.islamiapp

    ReplyDelete