Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Thursday 21 July 2016

Mengenal Apa Itu Pokemon Go

Akhir akhir ini banyak sekali orang yang mondar mandir ke jalan dengan membawa smartphone mereka hanya untuk mencari monster lucu yang bernama pokemon. Untuk menangkapnya, anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi (game) Pokemon Go pada smarphone anda. Lantas apa itu Pokemon Go?

Singkatnya, Pokemon Go adalah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company yang bekerjasama dengan Niatic dan Nitendo yang berbasis Android/iOS.

Tidak sepertigame lainnya yang bisa dimainkan dengan berdiam diri di rumah, Pokemon Go mengharuskan pemainnya untuk turun ke jalan menyusuri tempat tempat persembunyian langsung di dunia nyata. Wah..keren bukan?



Untuk menangkap Pokemon, trainer harus memiliki Pokeball. Dimana kita dapat mendapatkan Pokeball? Pokeball bisa kita dapatkan secara gratis pada Pokestop ataupun  Naik Level namun jika anda ingin memiliki Pokeball tanpa harus bersusah payah mendatangi Pokestop, Pokeball juga tersedia di Shop dan dapat anda beli.

Selain  Pokeball, pada Pokemon Go juga terdapatberbagai macam item yang dapat mempermudah pemain. Seperti Lucky Eggs yang dapat digunakan untuk meningkatkan experience secara keseluruhan sebanyak dua kali lipat dalam jangka waktu 30 menit, Egg Incubator digunakan untuk menetaskan Pokemon Egg, Lure Module yang memiliki  fungsi untuk menarik perhatian Pokemon ke PokeStop tertentu untuk jangka waktu 30 menit, dan masih banyak lagi.

Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah.

Setelah menangkap, sesuai namanya, Trainer, bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap. Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar bisa semakin kuat.

Sayangnya, Pokemon Go untuk saat ini belum tersedia di Google Play Store dan Apple App Store di Indonesia. Game populer ini baru tersedia di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat saja.

Dalam keterangan resmi perilisan game tersebut, Pokemon Company dan pengembang game Niantic Labs baru menyebutkan rencana perilisan berikutnya di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Tampaknya Indonesia belum akan mendapatkannya dalam waktu dekat ini.

Apakah Menginstall Pokemon Go Ilegal?

Para gamer di indonesia menghimbau para pemain gamme Pokemon go berhati-hati atau tidak menginstal game ini karena terdengar kabar jika negara Filipina di banned oleh Nitendo karena banyaknya orang Filipina yang mengunduh aplikasi ini.

Namun kabar ini hingga saat ini, Nitendo tidak mengumumkan apapun tentang masalah tersebut. Bahkan beberapa media asing menyebutkan bahwa berota tersebut tidak benar alias hoax.

Walaupun demikian, pemain Pokemon Go di indonesia juga harus berhati-hati dalam mengunduh apk dari game ini. Pilihlah situs terpercaya agar tidak ada malaware ataupun program jahat yang diselipkan di dalamnya.

Selamat berburu Pokemon ^-^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Apa Itu Pokemon Go

2 komentar:

  1. Mantap gan :'V
    Ditunggu kunjungan baliknya :'v

    ReplyDelete
  2. Still not playing Pokemon Go? Download Pokemon Go (Suitable for iOS and Android)

    ReplyDelete