Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Saturday 23 July 2016

Menemukan Posisi Pokemon dengan Aplikasi Pokemon Spy Buatan Mahasiswi Indonesia

Banyak kejadian yang tidak di inginkan yang ditimbulkan dari bermain Pokemon Go ini karena para pemain tidak mengetahui dimana posisi tepat pokemon yang mereka cari.

Saat para pemain menemukan pokemon yang mereka cari, bukan keselamatan yang mereka pikirkan, namun bagaimana cara mereka untuk menakhlukkan monster lucu bernama Pokemon ini.

Dengan alasan itulah yang membuat JenniIrawan, Mahasiswa Sekolah Teknik Surabaya (STTS) membuat peta letak sebagai pendukung aplikasi (game) Pokemon Go yang ia beri nama STTS Pokemon Spy.

Dibimbing sang dosen, Reddy Alexandro Harianto, ia tak butuh lama untuk membuat program yang akan banyak digemari itu.

Jenni dibantu Reddy meminta informasi lokasi dan pokemon pada server Pokemon Go disekitar lokasi kampus STTS dengan jangkauan 10 km.

Untuk menemukan pokemon yang bersembunyi, Pengguna hanya perlu melihat pada Pokemon Spy dan langsung menuju ke TKP untuk menangkapnya tanpa harus bersusah payah jalan sana sini tanpa tau arah menunggu notifikasi dari Pokemon Go!

Menemukan Posisi Pokemon dengan Aplikasi Pokemon Spy Buatan Mahasiswi Indonesia
Tampilan Pokemon Spy di pokespy.stts.edu 

Pokemon Spy berjalan secara Real Time sehingga dapat memberikan informasi kepada pemain Pokemon Go dimana saja dan pokemon jenis apa saja yang bersembunyi.

Setelah dicoba, STTS Pokemon Spy ini sangatlah akurat, misalnya pada Pokemon Spy menunjukkan keberadaan Pokemon jenis Ratata, ketika tempat tersebut didatangi, pemain juga akan menemukan pokemon jenis itu pada game Pokemon Go.

Saat ini STTS Pokemon Spy hanya menjangkau 10 km dari kampus STTS, namun jarak itu lebih jauh dari Jangkauan Pokemon Go yang dapat menunjukkan pokemon terdekat pada jarak 300 meter.
Jika nantinya Jenni mendapatkan permintaan untuk memperluas jangkauan Pokemon Spy, maka ia akan memperluasnya hingga se-Surabaya.

Menemukan Posisi Pokemon dengan Aplikasi Pokemon Spy Buatan Mahasiswi Indonesia
Jenni Irawan, Pembuat Pokemon Spy

Program STTS Pokemon Spy ini hanya memerlukan waktu 4 hari untuk Jenni menelesaikannya dan kalian dapat mengaksesnya di:

pokespy.stts.edu 
Fitur PokéSpy 1.2:
Gym Counter, Dukungan Multiserver, Area yang lebih luas (SBY Barat, Selatan, Pusat)
Semoga Pokemon Spy ini dapat dikembangkan dan diperluaskan jangkauan hingga seluruh Indonesia agar kejadian yang tidak diinginkan dapat dicegah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menemukan Posisi Pokemon dengan Aplikasi Pokemon Spy Buatan Mahasiswi Indonesia

1 komentar:

  1. waah keren ya anak muda indonesia ini bisa membuat aplikasi yang membantu sekali saat main game pokemon ini..
    pengungkit hp

    ReplyDelete