Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Tuesday 8 March 2016

Fitur Baru Yang Akan Ada Pada Android N


Jika bicara tentang Android memang tidak ada matinya, sistem operasi mobile berlogo robot hijau ini selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang tentunya semakin membantu penggunanya. Android saat ini menempati puncak podium dibandingkan dengan sistem operasi mobile beken lainnya, sebut saja Windows Phone, iOS etc. 

Kenapa Android bisa menjadi sistem operasi mobile nomor wahid? Tentunya karena kelebihannya. Android memiliki tampilan yang super sederhana sehingga tidak menyulitkan pengguna walaupun pengguna yang belum pernah bermain smartphone sekalipun, selain itu dari segi kualitas tentu tidak dapat diragukan lagi karena pengembang dari Android itu sendiri adalah perusahaan raksasa dunia teknologi, Google. Jangan lupakan juga banyak sekali aplikasi maupun games yang support dengan si robot hijau ini yang membuat orang semakin tertarik.

Fitur Baru Yang Akan Ada Pada Android N

Android selalu menambahkan fitur-fitur baru pada setiap versi, walaupun tidak keseluruhan dan hanya beberapa fitur saja, namun Google secara rutin menambahkannya. Seperti yang kita tahu, Android selalu menamai setiap versi dengan makanan- makanan, dan versi yang terakhir diluncurkan memiliki nama “L” Lolipop ( Versi 5.0) dan “M” Marsmallow (6.0). Karena setiap versi Android berurutan sesuai Abjad, tentu pada versi selanjutnya akan bernama makanan dengan awalan huruf “N”, lalu nama makanan apa yang akan dipakai pada Android N nanti? Kita tunggu saja.

Pada Andriod N, tentu Google tidak main-main, tentu ada beberapa fitur tambahan yang akan semakin mempermudah penggunanya ataupun dalam segi tampilan. Untuk itu, para artikel kali ini akan saya berikan bocoran dan prediksi-prediksi  mengenai fitur yang akan tersemat pada Android N yang saya dapatkan dari sumber terpercaya. Lalu, apa saja fitur yang akan ada pada Android Versi N?

1. Dihilangkannya  App Drawer

Bocoran ataupub prediksi yang pertama adalah menghilangnya App Drawer. Tentu hal ini membuat heboh pada pengguna Andro. Bagi yang belum tahu, App Drawer adalah papan list dari aplikasi ataupun game yang kita simpan dalam ponsel. Tombol aktivasi App Drawer ini biasanya berada pada hompage (halaman awal) dari Launcher yang memiliki simbol 6 Titik dalam lingkaran.

Fitur Baru Yang Akan Ada Pada Android N
App Drawer di Hiangkan pada Android N

Google mengi iming-imingi para pengguna setia Android melalui video iklan produk mereka “Google Maps” dalam video iklan tersebut Google menampilakan fitur-fitur andalan Google Maps tapi dengan tampilan Android yang berbeda. Pada Iklan tersebut, tampilan Android tanpa menggunakan App Drawer dan setiap aplikasi ataupun game dapat diakses langsung melalui layar utama Launcher (layaknya MIUI),
Dan hal itulah yang mendasari prediksi ini, apakah App Drawer akan hilang di Android N? Kita tunggu saja.

2. Tampilan Baru Notifikasi Panel (Notification bar)

Beredar gambar screenshoot di Internet mengenai tampilan baru Notification Panel pada Android N, pada gambar tersebut terdapat perubahan tampilan pada susunan tombol yang diperbarui sampai notifikasi yang dibuat lebih lebar dan saling menyatu.

Fitur Baru Yang Akan Ada Pada Android N
Tampilan Notification Bar Android N

Gambar screenshoot ini dipublikasinkan oleh Android Police, gambar tersebut memperlihatkan tampilan antara notification bar Adroid pada versi yang sekarang dan notification bar yang diduga Android N.
Wah, semakin tidak sabar bukan dengan munculnya Android N? Semoga fitur di atas akan terwujud dan semakin membuat Android semakin keren tentunya.

3. Bluetooth dengan Hamburger Button

Prediksi berikutnya yang booming mengenai Android N adalah beredarnya screenshoot (tangkapan layar) yang menampilkan munculnya sebuah Humburger Button (Tombol dengan 3 garis saling bertumpukan) pada menu Bluetooth. 

Fitur Baru Yang Akan Ada Pada Android N
Humburg Button pada Bluetooth Android N

Hamburger button belum ada pada versi Android sebelumnya pada menu “Setting”. Namun screenshoot tersebut membuktikan bahwa Google sedang mengembangkan navigasi yang akan semakin mempermudah penggunanya agar pengguna Android dapat mudah berpindah opsi.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fitur Baru Yang Akan Ada Pada Android N

1 komentar:

  1. makin bagus dan lengkap juga ya fiturnya di ost android terbaru ini..
    http://cody.id/produk/blower/

    ReplyDelete