Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Thursday 8 October 2015

Bagamana Cara Memulai Menjadi Seorang Blogger?

Pertama-tama saya meminta maaf dulu nih karena beberapa bulan ini tidak update blog karena ada sesuatu hal yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan.
Oke, berhubung saya lagi tidak ada kerjaan, saya ingin berbagi pengalaman dengan anda yang ingin menjadi seorang blogger.

Seperti yang kita tahu, nama blogger saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata, karena sekarang seorang blogger bisa melebihi UMR yang ditetapkan di Jakarta per bulan, hehehe. Untuk itu banyak orang yang berputar haluan inginmenjadi seorang blogger. Tetapi rata-rata rata bingung mau memulai dari mana, iya nggak? 

Bagamana Cara Memulai Menjadi Seorang Blogger?

Seperti yang saya utarakan pada paragraf pertama, artikel ini berdasarkan pengalaman, so, jadi bisa dikatakan saya pernah mengalami masa masa seperti ini. Walaupun saya juga masih terbilang pemula, tetapi saya akan memberanikan diri untuk membuat artikel ini.

Kembali ke topik, jadi inilah hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang blogger:

1. Bakat

Bukan bakat menyanyi lho yaa, apalagi bakat nge-dance, bakat yang saya katakan disini adalah bakat menulis. Yap, seperti yang kita tahu, blogger itu identik dengan tulisan, bahkan seorang blogger ada yang memiliki ciri khas dalam menulis dan itu yang membuat ia dikenal masyarakat. Tapi sebagian besar orang meremehkan hal ini dan tidak memiliki aturan dalam menulis artikel. Padahal artikel adalah barang yang harus memiliki kualitas agar para pengunjung blog betah dan tidak berpaling ke lain blog.

Tapi tenang saja, untuk anda yang ingin menjadi seorang blogger tapi anda merasa tidak memiliki bakat menulis, anda akan perlahan lahan mendapatkan bakat itu. Bagaimana caranya? Mulailah menulis dari sekarang! Jangan ragu dengan tulisan anda! Kualitas tulisan anda akan terasah jika anda terus menulis.

2. Niat

Untuk yang ini tentu anda sudah tahu maksudnya, apapun jika tanpa niat pasti akan tidak maksimal. Untuk itu, mantabkan niat anda, jangan takut, keberhasilah ataupun kegagalan yang akan anda dapat tergantung pada anda. Dan jika anda gagal, "Never Give Up"!. Jadilah kesatria yang pantang menyerah untuk mendapatkan apa yang ia inginkan sampai keinginan itu terwujud. 

Penyesalan karena telah mengambil jalan menjadi seorang blogger tidak ada gunanya disini, dan akan sangat sayang jika anda berhenti. Ingat satu kalimat ini "Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil" pahami, dan lakukan!.

3. Materi

Materi dalam hal ini adalah apa yang ingin anda tulis pada blog. Menyiapkan materi ini sangat penting lho. Jadi jangan sampai anda salam memilih materi blog. Pilihlah materi sesuai bakat dan minat anda, jika anda seorang altlet, isilah materi blog anda dengan materi kesehatan, kebugaran dll.

4. Tidak Mencuri

Saya tidak bermaksud menuduh, tapi faktanya, seseorang yang baru di dunia blog ini, lebih suka mencuri. Saya tidak menyangkal kalau saya tidak pernah melakukan hal ini. Untuk itu saya harap hal ini tidak terjadi pada anda. Mencuri yang saya maksud di sini adalah mencuri artikel, atau bahasa kerennya copy paste. Anda tidak akan percaya jika dengan mencuri artikel ini dapat merusak blog anda.

Untuk itu, jadilah diri sendiri, lakukan apa yang anda bisa, semua perlu waktu, anda pasti bisa melakukannya.

5. Percaya

Percayalah pada diri anda, anda bisa, anda mampu untuk melakukannya. jangan jadikan kegagalan menjadi alasan untuk anda berhenti. Para pemilik blog besar juga pasti pernah mengalami apa yang anda alami. Tetapi mereka tidak pantang menyerah, mereka terus membangun blog mereka, hingga mereka mendapatkan apa yang mereka iniginkan. 


Hidup itu tidak lurus, pasti adal kelokan ataupun tanjakan, dan itu harus anda lalui agar cepat sampai tujuan walaupun itu sulit. Jangan berdiam saja, karena anda tidak akan pernah sampai ke tujuan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagamana Cara Memulai Menjadi Seorang Blogger?

1 komentar: