Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Sunday 5 July 2015

Keuntungan Untuk Anda Yang Melek Teknologi

Dewasa ini orang yang Gagap teknologi semakin menurun dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan mudahnya untuk mendapatkan, mempelajari ataupun mempraktekkan apapun yang bekaitan dengan teknologi. Berbeda dengan dulu yang terbilang banyak orang yang masih menutup mereka tentang dunia teknologi dan meilih " Masa Bodoh ", saat ini orang berbondong-bondong untuk mempelajarinya.

Banyak orang yang mulai membuka mata mereka dengan teknologi, mereka mulai sadar betapa pentingnya teknologi ini bahkan untuk masa depan mereka.Keuntungan-keuntungan yang didapatkan untuk orang yang sudah melek akan teknologi ini sangatlah banyak, dibawah ini akan saya sebutkan beberapa saja untuk semakin membuka mata anda akan entingnya teknologi ini, Apa saja? Mari kita simak.


Keuntungan Untuk Anda Yang Melek Teknologi
Source: Google Images

1. Kerja? Mau Dimana? Semua Membutuhkanmu.

Saat ini hampir semua perusahaan, bank ataupun negara sangat membutuhkan tenaga kerja yang ahli teknologi. Teknologi sangatlah vital untuk mereka, jika di dalamnya tidak ada satu orang pun yang mengerti teknologi, sangat mungkin perusahaan, bank ataupun tempat lainnya tidak akan pernah berkembang malah akan bangkrut. Gaji untuk orang yang benar-benar ahli teknologi juga tidak main-main dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun, gaji anda bisa mencapai 8 juta per bulan. Bagaimana?

2. Hemat Waktu Dalam Bekerja

Orang yang mengerti teknologi pasti mengerti pintasan-pintasan yang bisa diambil untuk mempercepat pekerjaan seperti: untuk menyimpan dokumen pada Microsoft Word anda tidak perlu untuk klik File-Save, anda hanya menekan tombil pada keyboard CTRL+S anda sudah bisa menyimpan dokumen tesebut. Jangan meremekan hal kecil ini, dengan semakin cepat anda mengerjakan pekerjaan anda, akan semakin membuat teman teman anda menyebut anda master dan hal baiknya anda bisa saja naik gaji karena di anggap bekerja dengan baik oleh atasan.

3. Menghasilkan Uang Tambahan

Dunia teknologi sangatlah luas, jika anda bisa menguasai 1 bidang saja didalamnya, hal tersebut bisa saja menghasilkan uang tambahan untuk anda. Banyak sekali contoh yang bisa saya ambil seperti jasa mengetik, merakit pc, jasa kursus Microoft Office dan masih banyak hal yang bisa endatangkan uang untuk anda.

4. Kaya, Asalkan Usaha

Yap, anda bisa saja kaya dengan teknologi. Anda tahu Mark dengan Facebooknya, Gates dengan Microsoftnya dan Jobs dengan Applenya? Mereka adalah contoh nyata orang kaya dengan kemampuan mereka di dunia teknologi. Kekayaan mereke tentu tidak datang secara instan tetapi usaha dan inovasi yang mereka berikan membuat mereka seperti sekarang.

5. Bisa Merakit PC Sendiri

Merakit PC adalah ilmu yang sangat dasar untuk seorang yang belajar teknologi. Dengan bisanya anda merakit PC anda sendiri, anda bisa menghemat uang Rp.50.000 - Rp.100.000. Lumayan bukan. Biasanya orang yang bisa merakit PC juga mampu mendiagnosa masalah saat PC mereka bermasalah. Jadi, masih ragu dengan teknologi?

6. Tahu Cara Benar Merawat Komputer/ Gadget

Saat ini banyak orang yang sudah memiliki komputer, sayangnya sebagian besar dari mereka tidak mengetahui bagaimana cara benar untuk merawatnya berbeda dengan orang yang sudah mengerti teknologi, mereka sudah mengerti apa yag harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan untuk komputer mereka. Keuntungan orang yang bisa merawat Komputer mereka adalah Komputer mereka tidak mudah rusak dan berumur panjang.

7. Mengerti Barang Bagus Dan Tidak

Jika anda sudah lama di dunia teknologi, tentu sangat mudah anda membedakan barang yang bagus dan tidak. Sebagai contoh untuk orang yang belum melek teknologi jika membeli komputer mereka hanya melihat dari speaknya saja berbeda dengan orang yang sudah mengerti teknologi, mereka akan melihat secara keseluruhan dari A - Z sampai mereka yakin komputer tersebut layak dibeli.

8. Mudah Membedakan Penipu di Dunia Maya

Penipu di dunia maya paling banyak terjadi pada saat jual beli barang. Untuk orang yang belum mengerti, tentu mereka akan asal-asalan menentukan penjual yang akna ia beli barangnya. Berbeda dengan orang yang melek teknologi, mereka akan lebih teliti dan jeli saat ingin membeli barang secara online.

9. Hemat Biaya Servis Komputer

Jika komputer anda rusak, tentu anda akan membawanya ke tukang servis dan tentu UUD ( ujung ujungnya duit), berbeda jika anda menerti teknologi, anda akan memperbaiknya dengan kemampuan anda, biasanya prinsipnya adalah " saya kerjakan semampu saya " jika bisa anda perbaiki tentu hal ini akan menghemat uang anda tetapi jika anda tidak bisa memperbaikinya, terpaksa anda harus pergi ke tukang servis.

10. Lebih Up To Date

Orang yang suka teknologi biasanya selalu mencari berita-berita terbaru, tentang teknologi tentunya. Spesifikasi IPhone 7, Gadget terbaru sampai software terbaru biasanya anda akan tahu lebih dahulu dibandingkan teman-teman anda.

Teknologi tidak akan mati sampai kapan pun. Jadi, jangan ragu untuk mempelajarinya. Jika anda memilih untuk orang yang gagap teknologi, rugilah anda di masa depan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keuntungan Untuk Anda Yang Melek Teknologi

1 komentar: