Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Monday 1 June 2015

Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Dengan Menjadi Seorang Blogger

Walaupun saat ini di Indonesia banyak orang yang hanya bekerja sebagai seorang blogger sudah sukses besar, tidak sedikit pula orang yang masih melihat blogger ini dengan sebelah mata. Mereka hanya melihat pekerjaan blogger ini dari pendapat mereka saja, seperti seorang blogger itu pemalas, tidak memiliki wawasan yang luas, bahkan ada yang berpendapat bahwa seorang blogger itu adalah tipe orang yang tidak memiliki tujuan masa depan. Tentu hal tersebut salah salah besar, seorang blogger tidaklah memiliki sifat pemalas, tidak memiliki wawasan ataupun tidak memiliki tujuan, bahkan sebaliknya seorang blogger sejati adalah tipe orang yang optimis, selalu ingin tahu, dan tentu seorang blogger memiliki tujuan yang sangat pasti, yaitu sukses.



Untuk para blogger pemula hal-hal seperti ini mungkin adalah cobaan terberat kedua selain susahnya mencari visitor *pengalaman. sebagian besar dari mereka akan berfikir keras apakah ingin lanjut atau berhenti dengan mendengarkan kata-kata orang yang belum bisa dibuktikan. Saya sendiri ragu saat peramakali menggeluti dunia blogger ini, takut kurang berosialisasi di dunia nyatalah, takut menjadi pribadi pemalas yang hanya berdiam diri sepanjang hari di depan laptoplah bahkan saya takut dengan masa depan saya yang kata orang-orang menjadi seorang blogger tidaklah pasti.

Pada titik itu saya sangatlah bimbang dan ragu menjadi seorang blogger. akhirnya saya bergabung di forum-forum blogger, grup blogger yang ada di facebook. bahkan saya berkonsultasi dengan seorang blogger yang sudah dibilang sukses.
Dari orang yang saya tanya dari tempat-tempat terdebut saya dapat menyimpulkan bahwa menjadi seorang blogger tidaklah seburuk apa yang saya pikirkan. kata seorang blogger " Jika kamu berfikir seperti itu, mungkin kamu akan benar benar seperti itu, tapi coba sekarang kamu ubah pandangan negatifmu terhadap seorang blogger, dengan meyakininya, tidak ada yang mustahil"

Kata kata itu seolah sihir yang membuat saya jadi bersemangat untuk nge-blog. Saya yakin, suatu saat saya akan mendapatkan apa yang menjadi tujuan utama saya dengan menjadi seorang blogger. Selama saya nge-blog, saya juga merasakan ada keuntungan-keuntungan yang secara langsung maupun tidak langsung saya dapatkan. Supaya memacu para blogger pemula untuk terus bersemangat nge-blog, dibawah ini merupakan keuntungan yang saya rasakan selama menjadi seorang blogger.

1. Mengasah Bakat Menulis

Seorang blogger tidak akan bisa dipisahkan dengan tulisan. Untuk orang-orang yang tidak memiliki bakat menulis sama sekali seperti saya, hal ini sangatlah susah. penempatan kata, penyusunan kata yang saya masih sangatlah acak-acakan. Tapi setelah melaului proses yang menurut saya agak panjang, saya rasakan sendiri bahwa tulisan saya setiap bulannya semakin membaik. Hal ini tidak akan mungkin didapatkan secara langsung, walaupun tulisan saya saat ini masih jauh dari kata baik, tetapi saya tidak menyerah dan terus belajar.

2. Melatih Kedisiplinan

Disiplin adalah suatu sikap yang sangat penting di dalam kehidupan berasyarakat, tanpa memilki sikap disiplin seseorang tidak akan mungkin sukses. Percaya atau tidak, secara tidak langsung seorang blogger memiliki jiwa kedisiplinan ini. Jiwa disiplin ini terbentuk  ketika seorang blogger untuk selalu tepat waktu mengupdate artikel blog. Bayangkan, bagaimana jika sebuah blog tidak diupdate artikenya, tentu pengunjung yang datang akan semakin sedikit bukan. hal inilah yang dipikirkan oleh para blogger dengan mengupdate artikel tepat waktu akan membuat traffik blog stabil atau bahkan naik.

3. Rajin Membaca

Seorang blogger terkadang juga memiliki suatu kendala, salah satunya yaitu bingung ingin mengupdate artikel apa. Nah, jika seorang blogger sudah ada pada titik ini, tentu mau tidak mau pasti harus mencari refrensi di internet. Hal inilah yang dapat membuat para blogger menjadi rajin membaca. Dengan membaca ini juga secara tidak langsung dijadikan untuk melatih mengasah kemampuan blogger untuk membuat kualitas tulisan yang semakin baik.
Jadi, jangan malas membaca ya!

4. Bisa Mendapatkan Uang Dengan Hanya Nge-Blog

Sudah banyak blogger indonesia yang mendapatkan penghasilan dari hasil nge-blog. Salah satu blogger yang hangat diperbincangkan adalah Mas Dian. Blogger asal tegal ini populer ketika ia memposting foto segepok uang di media sosial Facebook yang katanya ia dapatkan dari hasil memasang iklan pada blognya. Tidak hanya Mas Dian saja yang sudah terbukti sukses banyak blogger-blogger Indonesia lainnya yang juga mendapatkan ratusan dolar dengan hanya nge-blog. tentu beliau-beliau ini tidak mendapatkan uangnya secara instan, pasti mereka juga pernah mengalami masa-masa susah dan waktu yang lama.

5. Selalu Update ( Up To Date )

Tidaklah mungkin seorang blogger adalah seorang yang kurang update, terutama untuk blogger yang mempunyai blog niche berita. Jika suatu blog berita yang kurang up to date, bisa dipastikan jika tulisan yang ia buat akan sepi atau bahkan tidak ada yang membaca. Hal ini adalah satu contoh yang membuktikan para blogger dituntut untuk selalu up to date. Terlebih lagi sekarang dengan adanya internet, jadi semakin mudahnya para blogger untuk mengetahui berita terbaru hanya di depan komputer saja.

6. Dikenal Banyak Orang

Banyak sekali blogger-blogger kreatif yang sekarang ini sudah dikenal khalayak ramai. Dengan bermodal bakat menulis yang dimiliki, para blogger ini melejit namanya bak artis papan atas. Banyak sekali contoh contoh yang bisa saya sebutkan salah satunya adalah Raditya Dika. Siapa yang tidak mengenal Dika, dengan bermodal gaya tulisan khas seorang komedian, sekarang namanya sudah banyak diperbincangkan pada media elektronik maupun media cetak. 
Bukan tidak mungkin hal tersebut juga bisa terjadi pada kita, semakin terkenal blog yang kita miliki, semakin besar kemungkinan nama kita untuk dikenal.

7. Mempelajari Ilmu Marketing

Sobat blogger pasti pernah memikirkan judul terbaik untuk artikel, berusaha menarik pengunjung untu datang ke blog sobat, mempromosikan blog, bahkan optimasi SEO blog ataupun melakukan Blogwalking?. 
Percaya atau tidak dengan melakukan kegiatan di atas, sobat secara tidak lagsung juga belajar ilmu marketing. Jadi bisa disimpulkan bahwa kita sudah tahu sedikit tentang ilmu marketing ini.

Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Dengan Menjadi Seorang Blogger. Saya harapkan semoga artikel sederhana yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk sobat blogger. Silahkan share ke social media Facebook, Twitter maupun Google+ dengan menekan tombol share di bawah artikel. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Dengan Menjadi Seorang Blogger

1 komentar: