Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Thursday 12 March 2015

Tips Menghindari Copy - Paste Saat Membuat Postingan Pada Web Atau Blog

Membuat suatu karya hasil pemikiran sendiri memanglah sangat susah, terutama saat kita bingung untuk mengisikan artikel apa pada website atau blog kita. Pada saat seperti ini mungkin sebagian besar dari kita akan melaukan copy - paste untuk menambah artikel. 
Kegiatan Copy - Paste sangatlah tidak baik, apalagi jika kita tidak meminta izin kepada orang yang membuat tulisan.


Tips Menghindari Copy - Paste Saat Membuat Postingan Pada Web Atau Blog



Copy - paste bisa juga dikatakan sebagai kegiatan yang dapat menimbulkan hal-hal buruk kepada kita maupun website yang kita miliki. Kegiatan Copy - Paste dapat enanamkan jiwa kemalasan kepada diri kita. Hal ini sangatlah buruk jika dilakukan terus menerus karena dapat membunuh kreatifitas yang ada pada diri kita, Selain itu, dengan melakukan Copy-Pase untuk membuat artikel pada blog kita, hal tersebut akan memperburuk pagerank web/blog kita dan otomatis kita tidak akan mendapatkan Approve dari Google Adsense jika akaan mendaftarkan web/blog kita epada Google.

Berikut tips dari saya untuk menghindari kegiatan copy - paste:

1. Ingat Tuhan

Kegiatan melakukan copy-paste pada karya seseorang bisa dikatakan dengan mencuri. Sedangkan mencuri adalah perbuatan yang sangat dilarang di dalam Agama. Jika kita menerapkan ini, setiap diri dari kita akan meakukan seseatu hal, pasti akan berfikir dengan hati nurani kita akan sesuatu hal yang akan kita terima dari Tuhan jika melakukan kegiatan yang dilarang oleh agama.

2. Jadikan Web / Blog sebagai Sarana Menyalurkan Hobi

Dengan cara seperti ini, kita akan menganggap web/blog adalah tempat yang menyenangkan dimana dengannya kita dapat menyalurkan hobi kita. Kalau kita sudah menganggap web/blog sebagsi sarana menyalurkan hobi, otomatis kita akan terus menyalurkan hobi menulis kita di dalamnya. Dengan begitu, kegiatan copy-paste akan berkurang dan akan berubah menjadi kreativitas.

3. Belajar Menghargai Sesuatu Hal Sekecil Apapun

Menghargai, ya kita harus belajar menghargai sesuatu hal apapun itu. Dengan menanamkan jiwa ini, kita akan terbiasa untuk tidak mengambil hasil jerih payah orang lain. kita harus bisa berangan angan betapa susahnya untuk membuat satu artikel dengan hasil pemikiran sendiri. sengan menanamkan jia yag selalu menghargai ini akan membuat kita berfikir dua kali untuk mengambil hasil pekerjaan orang lain.

4. Terus Menulis

Memang tidaklah mudah, tapi dengan terus kita kembangkan bakat menulis pada diri kita, kita akan terbiasa untuk membuat artikelyang original untuk web/blog. Jangankan untuk itu, dengan mengembangkan bakat menulis kita, kita juga bisa menjadi seorang penulis yang sangat handal suatu saat.

Ingat sobat, sesuatu apapun jika itu hasil pemikiran kita, pasti akan jauh lebih bermanfaat.

Semoga Bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menghindari Copy - Paste Saat Membuat Postingan Pada Web Atau Blog

9 komentar:

  1. tq info sob, kunjungi balik http://dimaspmngks17.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. siiiip,,
    kunbal http://ali-duniablog.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip juga sob, semoga bermanfaat. btw, blog sobat keren, artikel di dalamnya sangat bermanfaat (y)

      Delete
  3. bermanfaat nih, alhamdulliah ane juga gak pernah copas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sob, kegiatan copas itu ada keuntungannya, tetapi disisi lain kegiatan copas ini lebih banyak kerugiannya. terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  4. ini yg gua cari, udh gedek ajja gua artikel di copas mulu.. thx infonya gan,sngt bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kegiatan copas memang susah buat di hilangin sob. Tergantung dari kepribadian masing-masing apakah dia bisa menghargai karya seseorang atau tidak :)

      Delete
  5. makasih min artikelnya ini membantu sekali...
    solder uap

    ReplyDelete